Manchester City

Manchester City dan Lima Klub Eropa yang Belum Terkalahkan – Performa Manchester City di ajang Liga Primer Inggris musim 2017/2018 terbilang memukau. Hingga berakhirnya pekan ke-12, tim asuhan Josep Guardiola itu belum terkalahkan. Hasilnya, City nyaman duduk di posisi pertama tabel klasemen sedangkan Liga Primer dengan torehan 34 poin, unggul delapan angka dari Man United yang duduk di posisi kedua.

Manchester City

Melihat pencapaian City sekelumit ini rasanya wajar-wajar saja jika mereka begitu dominan, pasal selama musim ini The Citizens dapat mempertontonkan pola permainan atraktif di tiap laga yang dilakoni. Lini serang mereka begitu tajam, pasal telah 40 gol berhasil ditorehkan, yang bikin The Citizens menjadi klub paling produktif di kompetisi domestik musim ini.

Selain itu lini pertahanan City juga terbilang solid, pasal baru tujuh bola yang masuk ke gawang Ederson Moraes. hitungan tersebut menjadikan mereka sebagai tim dengan hitungan kebobolan paling sedikit kedua di Liga Primer musim ini. hitungan kebobolan City cuma berselisih satu gol dari Manchester United sebagai tim dengan status kebobolan paling sedikit. menatap catatan pertandingannya di Liga Primer ini, tak berlebihan menyebut mereka sebagai kandidat kuat juara Liga Primer musim ini.

Sebenarnya, torehan tak terkalahkan City jelas jelas bukan fenomena kuno. apakah yang dilaksanakan City pernah dicapai juga oleh Chelsea, mereka melaksanakannya terhadap musim 2014/2015. Rekor tersebut dapat dijaga klub berjulukan The Blues itu hingga kompetisi berjalan 14 pekan.

Selain City, sesungguhnya adanya sebanyak kesebelasan lain yang sekelumit ini berhasil mendominasi kompetisinya masing-masing dengan catatan belum terkalahkan. Torehan tak terkalahkan City ini dapat disamai oleh lima kesebelasan lain yang berasal dari lima kompetisi besar Eropa. Pengecualian cuma bagi Bundesliga Jerman, pasal di kompetisi tersebut, seluruh kontestannya telah merasakan kekalahan.

PSG yang Menikmati Kejayaan di Ligue 1

Di Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) yang berkuasa. Klub berjulukan Les Parisiens ini belum terkalahkan hingga berakhirnya pekan ke-13 Liga Prancis itu. Mereka berhasil mencatatkan 11 kemenangan serta dua result imbang, torehan tersebut membawa PSG duduk nyaman di posisi teratas klasemen sedangkan Ligue 1 dengan 35 poin, unggul lima angka dari AS Monaco yang menguntit di posisi kedua.

PSG juga terhitung sebagai kesebelasan paling produktif pasal dapat melesakkan 43 gol dalam 13 penampilannya. disamping itu lini pertahanan PSG baru kebobolan sembilan gol. Namun catatan kebobolan PSG bukanlah yang paling sedikit di Ligue 1, Karena hitungan kemasukan mereka masih kalah satu gol dari Montpellier yang terhitung sebagai tim dengan status kebobolan paling sedikit.

Paris Saint Germain

Pada musim ini kekuatan PSG jelas jelas amat diperhitungkan, bukan cuma di kompetisi domestik namun juga di Eropa. kedatangan Neymar serta Kylian Mpappe yang didatangkan terhadap jendela transfer musim panas lantas jelas jelas bikin lini serang mereka makin menakutkan. Sebelumnya, PSG telah mempunyai pemain-pemain sekaliber Edinson Cavani, Julian Draxler, Lucas Moura, hingga Agel Di Maria.

Melihat pencapaian PSG terhadap musim ini yang belum terkalahkan dalam 13 pertandingan di Ligue 1, mereka berpotensi buat menyamai atau bahkan melebih rekor yang pernah mereka ciptakan terhadap musim 2015/2016 lantas. Saat itu PSG yang diasuh oleh Laurent Blanc hampir saja mempertahankan rekor tidak terkalahkan hingga akhir musim. Namun ambisi tersebut gagal dicapai pasal terhadap pekan ke-28 mereka menelan kekalahan dari Olympique Lyon 1-2 di Parc Olympique Lyonnais

Dominasi Napoli serta Inter Milan di Serie A

Bila di Ligue 1 serta Liga Primer cuma menyisakan satu kesebelasan yang belum terkalahkan hingga berakhirnya pekan ke-12 serta 13 di kompetisi masing-masing, lain halnya dengan di Serie A Italia. adanya Napoli serta Inter Milan yang dapat mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di kompetisi domestik.

Napoli serta Inter merajai posisi dua besar di klasemen sedangkan Serie A musim 2017/2018. Napoli Berposisi di rank pertama dengan 35 poin, unggul dua angka atas Inter. Perihal tersebut disebabkan Napoli unggul satu kemenangan atas Inter yang cuma dapat meraih sembilan kemenangan serta tiga hasil imbang.

Napoli

Berbeda dengan City serta PSG, Napoli serta Inter bukan dua kesebelasan paling produktif serta tim paling sedikit kebobolan. Dalam 13 penampilan yang dilakoni, Napoli cuma mencatatkan 39 gol, hitungan tersebut masih kalah dari Juventus yang Berposisi di posisi tiga dengan 37 gol.

Sementara Inter, sekelumit ini baru mencetak 25 gol. Menyoal catatan kebobolan, Napoli serta Inter sama-sama telah sembilan kali kebobolan, hitungan tersebut tercatat lebih banyak dibanding AS Roma yang baru delapan kali gawangnya dibobol lawan.

Meski Napoli serta Inter berhasil merajai posisi satu serta dua di tabel klasemen sedangkan Serie A, dengan catatan belum terkalahkan pula, tetapi Perihal tersebut bukan menjadi jaminan bagi salah satu di antara Napoli atau Inter dapat meraih gelar juara terhadap musim ini. terhadap musim 2013/2014, AS Roma juga pernah mencatatkan Perihal yang sama, melewati 13 pertandingan dengan tidak terkalahkan. Rekor tersebut dapat dipertahankan hingga pekan ke-17.

Tapi saat jumpa Juventus di Allianz step terhadap pekan ke-18, Roma akhirnya menelan kekalahan dengan skor mencolok, 3-0. disamping itu, terhadap akhir musim tersebut Roma juga gagal juara. Mereka sesegera mungkin merelakan gelar juara diraih Juventus yang hingga akhir kompetisi menduduki posisi pertama. Bahkan Roma yang Berposisi di posisi dua tertinggal hingga 17 poin dari Juventus saat itu.

Tiga Kesebelasan di La Liga Belum Terkalahkan

La Liga menjadi kompetisi terakhir yang mempunyai kesebelasan dengan catatan tidak terkalahkan selama 12 pekan bergulirnya kompetisi utama sepakbola Spanyol itu. Lebih mencengangkan, pasal adanya tiga kesebelasan yang belum terkalahkan di La Liga, yakni Barcelona, Valencia, serta Atletico Madrid.

Barcelona serta Valencia bisa jadi yang lebih menarik perhatian, pasal walau belum terkalahkan tetapi Atleti lebih banyak menuai result imbang yang bikin mereka tercecer di posisi empat, di bawah Real Madrid yang sesungguhnya telah dua kali menelan kekalahan. hitungan result imbang yang diraih Atleti setara dengan hitungan kemenangan mereka, yaitu enam.

Barcelona

Sementara Barcelona serta Valencia, keduanya saat ini menempati posisi satu serta dua di tabel klasemen sedangkan La Liga. Barcelona Berposisi di puncak dengan 34 poin, unggul empat angka dari Valencia di posisi dua. walau begitu, baik Barcelona serta Valencia, keduanya sama-sama mencatatkan rekor gol tertinggi di La Liga musim ini.

Barcelona Berposisi di posisi pertama dengan 33 gol sedangkan Valencia cuma 32 gol. tetapi soal catatan kebobolan, Valencia kalah jauh dari Barcelona. Klub berjulukan El Che itu sekelumit ini telah 11 kali gawangnya dijebol lawan, sedangkan Barcelona baru empat kali kebobolan

About Author: bandarbolaku